[Watch] Video lirik Barasuara – Bahas Bahasa
September 28, 2015
Singlenya bisa diunduh di iTunes. Buat album penuhnya, sabar dulu ya.

oleh Franz Xav
foto: Barasuara

Banyak band bagus akhir-akhir ini, khususnya di ranah independen, tapi sedikit yang punya karakter. Dan Barasuara adalah salah satu diantaranya yang stand out.

Digawangi oleh Iga Massardi (Vocal, Guitar), TJ Kusuma (Guitar), Gerald Situmorang (Bass), Marco Steffiano (Drum). Dilengkapi dua penyanyi wanita pengiring, Asteriska dan Puti Chitara, kesemua personilnya adalah musisi dan penyanyi yang berkualitas.

Iga Massardi dikenal lebih dahulu dengan band-nya The Trees and The Wild, selain juga Tika & The Dissidents dan sempat memperkuat Soulvibe. Bassist Gerald Situmorang sudah akrab di panggung-panggung jazz tanah air mengiringi musisi jazz Indra Lesmana, Eva Celia, Monita. Ia pun punya band juga bernama Sketsa. Sedangkan Marco Steffiano dikenal sebagai drumer yang kerap mengiringi Raisa. Asteriska sendiri adalah penyanyi bersuara emas yang sudah merilis album solo.

Band atau -katakanlah Supergroup – ini sudah duluan menampilkan lagu-lagunya dari panggung ke panggung sebelum albumnya dirillis. Sebuah tes pasar yang membuahkan hasil, ketika satu demi satu, akhirnya menjadi banyak dari penonton yang mulai hafal lagu-lagu Barasuara.

Dan pada 15 September lalu, lewat akun Youtube mereka, Barasuara resmi merilis video dari single pertamanya bertajuk “Bahas Bahasa”. Video ini menampilkan tulisan dan ilustrasi yang disesuaikan dengan lirik mereka yang dibuat dengan tangan oleh duo seniman yang menamakan diri mereka, People and Paper atau yang disingkat PEPA 

Buat yang penasaran langsung cek di sini

Buat yang mau dapetin single “Bahas Bahasa” langsung beli lagunya di http://smarturl.it/BarasuaraTaifun