Soulvibe Rilis Single “Balada Romansa”
September 17, 2015
Sambil menunggu album keempat mereka.

oleh Robert K.
foto: Sony Music Indonesia

Soulvibe, band pop asal Jakarta, baru saja merilis single terbaru mereka pada Rabu (9/09) kemarin bertajuk “Balada Romansa”. Ini adalah single kedua mereka setelah “Tak Bisa Menunggu” yang rilis di tahun 2014.

For your guys info, single “Tak Bisa Menunggu” sempat merajai tangga lagu di banyak radio di Indonesia. Dan single terbarunya, “Balada Romansa”, yang adalah single kedua dari Soulvibe yang diambil dari album ke-4 mereka yang akan dirilis di bulan November besok oleh Sony Music Entertainment Indonesia, label baru tempat mereka bernaung sekarang.

Jika disimak, “Balada Romansa” secara musik kental dengan nuansa 90’s. Hal ini memang sejalan dengan keluruhan nuansa album baru mereka yang memang mengusung nuansa musik late 80’s dan early 90s sebagai payungnya.

“Di single ini, juga di album Soulvibe nanti, kita meramu musik-musik ballads R&B Soul khas awal tahun 90-an yang jadi tren saat itu dengan musik pop Indonesia Ini belum pernah Soulvibe lakukan di album-album sebelumnya,” ungkap mereka.

Lebih dalam lagu, Bayu Imran, sang vokalis bercerita tentang single ini yang punya latar belakang tentang cinta dan patah hati yang amat mendalam. “Fokusnya bercerita tentang janji dan penantian yang tak pernah terwujud karena keadaan yang terjadi di luar kendali manusia,” katanya.

Di lagu ini, Soulvibe menggandeng Rayendra Sunito sebagai produser. Rayendra sendiri dikenal sebagai musisi, member dari Parkdrive yang pernah bekerjasama dengan beberapa musisi dari Glen Fredly, Rio Febrian, Ada Band, Andien, Tohpati, Humania sampai Idang Rasyidi. Selain Rayendra, Soulvibe juga mengajak Alvin Witarsa yang mempimpin chamber orchestra di lagu ini untuk menambah unsur kemegahan.

Nggak tanggung-tanggung, demi mengejar kesempurnaan, Soulvibe bersama produser melakukan riset dengan mencoba mencari tahu instrumen apa yang digunakan musisi di tahun 90-an. “Ya, nggak mudah melakukannya tapi akhirnya kami berhasil mencari dan menggunakan instrumen yang kurang lebih sama dengan yang digunakan mereka ke dalam rekaman Soulvibe, “ungkap dramer Caesar Rizal.

‚ÄúSudah saatnya kami membuat karya yang di luar kebiasaan kami, menantang diri kami menulis lagu untuk segmentasi lain yang mungkin lebih luas dan nasional namun tetap menjaga identitas musik Soulvibe, “ucap pemain Bass, Ramadhan Handy.

Penasaran seperti apa single terbaru dari Soulvibe? Langsung aja disimak video liriknya,