Seminggu lagi, RRREC Fest 2015 Bakal Digelar
September 20, 2015
Menyimak band, diskusi dan workshop yang keren di kaki gunung Gede Pangrango.

oleh w.nugroho
foto: rrrec.ruangrupa.org

Adalah hal yang menarik, menikmati konser outdoor di kaki gunung sambil kemping di alam terbuka selama 3 hari. Bakalan jadi pengalaman yang pastinya nggak terlupakan. Yes, pengalaman ini yang bakal disajikan dalam 3 hari gelaran RRREC FEst 2015. Digelar oleh Ruang Rupa, sebuah kolektif seniman asal Jakarta, Festival tahunan ini bakal digelar di Kaki Gunung Gede Pangrango, tepatnya di bumi perkemahan Tanahkita, Sukabumi.

Selama 3 dari dari 25-27 September besok, RRREC Fest bakal menyajikan banyak kegiatan seru, yang tentunya berhubungan dengan musik dan art.

“Tujuan festival ini adalah buat seneng-seneng dan jadi memorable weekend gateway arena, selain itu juga festival ini bakal jadi platform untuk meeting spot untuk festival goers, musisi, seniman, dalam suasana yang laidback dan se-alami mungkin, ” berikut seperti yang ditulis di situs resmi festival ini.

Di tiga hari nanti, bakala da banyak program yang bisa diikuti oleh segenap peserta RRREC Fest secara gratis. Dari workshop, artist residency, berbagai diskusi menarik, (bocoran sedikit: ada diskusi membuat lagu dan lirik), pemutaran film, dan pameran seni. Semua dikurasi secara akurat oleh Pasangan Baru dan The Secret Agents.

Yang paling menarik yang bakal ada di RRREC Fest tahun ini adalah kolaborasi dengan Ensemble Asia/Asian Music Network, sebuah project musik yang punya tujuan untuk menciptakan networking antara musisi independen di seluruh Asia.

Oiya, di luar diskusi, tentunya yang paling ditunggu-tunggu adalah musiknya. Bakal ada sederet band dan musisi yang bakal tampil di RRREC Fest, mereka adalah: Efek Rumah Kaca, Orkes Moral PMR, Polka Wars, Stars and Rabbit, Silampukau, Sigmun, dll. Ada juga beberapa perwakilan musisi dari Asia, dari seniman dadaisme Kok Siew-Wai (Malaysia), Yui Saowakhon Muangkruan (Thailand) yang gabungin klasik, punk dan puisi. DJ Sniff (Jepang) dan Tenniscoats (Jepang).

Pastikan kalian menjadi bagian dari festival yang keren ini.