Pure Saturday Kembali Ke Studio Rekaman
September 26, 2015
Empat lagu baru direkam, dua diantaranya lagu baru.

oleh w.nugroho
foto: instagram/puresaturdaybdg

Ada kabar terbaru dari Pure Saturday. Terhitung dari sejak Jumat (25/09) kemarin, mereka kembali masuk studio untuk rekaman. Album baru? ternyata bukan. Lewat akun instagramnya, mereka menjelaskan secara panjang soal rekaman yang lumayan mengejutkan ini.

“Kita sudah mulai masuk studio nih. sebagai pemanasan, kita sedang dalam proses merekam ulang 2 lagu yang diambil dari album pertama yaitu “Open Wide” dan “A Song,” ungkapnya.

Hari Senin, Minggu lalu, bassit ade muir sudah selesai merekam bahan dasar untuk dua lagu ini. Disusul hari Sabtu kemarin Iyo (vokal) untuk take vokal lagu kemudian dilanjutkan oleh Arief (gitar) yang akan masuk untuk gitar lagu tersebut.

“Open Wide” dan “A Song” sendiri adalah dua lagu yang terambil dari album debut Pure Saturday yang dirilis tahun 1996 oleh Bacott Management yang kemudian didistribusikan oleh Ceepee Production. Konon, album yang dulu beredar dalam bentuk kaset ini sudah langka dan jarang ditemukan di pasaran.

Dan ngobrolin soal rekam merekam ulang, hal ini bukan hal baru bagi Pure Saturday. Di tahun 2007, mereka sempat merilis album Time For A Change, Time for Move On (Lil’ Fish Records). Di album ini mereka merekam beberapa lagu seperti “Kosong”, “Silence”, “Di bangku Taman” dan beberapa lagu di album pertama dan kedua (Utopia).

Masih dari pernyataan di instagram mereka. Ada hal yang mengejutkan dimana selain dua materi lama tersebut, band yang menyisakan 3 personil ini bakal merekam 2 materi lagu baru.

“Satu dari dua materi baru ini rencananya akan di rilis sebagai single pada bulan November besok. mudah-mudahan lancar, “ungkap mereka.

Hmm kira-kira bakal kaya gimana ya lagu barunya.

Daripada penasaran, mending intip proses rekamannya nih.