NTRL Rilis Klip Terbaru, “Sakit Jiwa”
September 21, 2015
Ini adalah single pertama NTRL dari album terbaru mereka, 11/12.

oleh w.nugroho
foto: VMC Music Entertainment | ORCA Music Club

NTRL is the new Netral. Yes, trio yang digawangi Bagus Dhanar Dhana (vokal/bas), Christopher ‘Coki” Bollemeyer (gitar) dan Eno Gitara (drum) hadir kembali dengan nama barunya.

What’s new from NTRL adalah kali ini mereka telah merilis videoklip dari single terbaru, yang juga jadi single perdana dari album baru NTRL bertajuk 11/12 yang dirilis awal Oktober nanti oleh ORCA Music Club.

Single¬†yang bertajuk “Sakit Jiwa” ini menceritakan tentang kondisi kehidupan umum saat ini, dimana banyak sekali orang sakit jiwa – baik yang terlihat jelas maupun tidak, baik yang diakibatkan kondisi ekonomi, sosial, maupun masalah pribadi.

Jika disimak, musik di lagu ini, kita seperti kembali dibawa ke era awal band ini. “Sakit Jiwa” ini semacam “Walah” versi baru yang hadir dengan straight forward punk dengan jurus 3 kunci. Tepat mengena sasaran.

Di klipnya yang disutradari oleh aktor/presenter Gading Marten ini menampilkan Bagus, Coki dan Eno dalam outfit hitam putih dengan latar putih, yang tiba-tiba berubah menjadi dinding yang tercoret. Ada juga sedikit aktraksi api dan ‘debus’, orang stress yang terikat di kursi, dan lain sebagainya.

Penasaran dengan videoklipnya? Simak disini guys,