NOAH Tembus Nominasi MTV EMA 2015
September 18, 2015
Buat Sahabat Noah, let’s vote for them.

Oleh: Malvino Mambu
Foto: mtvema.com | twitter.com/NOAH_ID

Grup band fenomenal tanah air, NOAH, kembali menembus kategori Best Southeast Asia Act di MTV Europe Music Awards 2015. Tahun lalu, band yang digawangi Ariel (vokalis), Uki (gitaris), Lukman (gitaris), dan David (keyboardist) juga berhasil menembus EMA 2014 di kategori yang sama, yaitu Penampil Terbaik di Asia Tenggara.

Baca: Milan Jadi Tuan Rumah MTV EMA 2015

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, band asal Bandung yang eksis di belantika musik Indonesia sejak awal 2000an ini dulunya bernama Peterpan. Sempat vakum karena persoalan hukum yang melibatkan Ariel, mereka hadir kembali di tahun 2012 dengan nama dan tampilan baru, NOAH. David yang dulunya adalah personel additional pun resmi digandeng.

Sewaktu masih menyandang nama Peterpan, mereka pernah beberapa kali memenangkan penghargaan dari MTV, yaitu: Favorite Indonesian Artist (2005 & 2006), Video of The Year (2006). dan Most Inspiring Artist (2009). Nah, mudah-mudahan mereka bisa memenangkan Southeast Asia Act di EMA tahun ini, setelah tahun lalu gagal membawa pulang trofi itu ke Indonesia.

Di kategori Southeast Asia Act, NOAH akan bersaing ketat dengan bintang-bintang di Asia Tenggara, seperti: Faizal Tahir (Malaysia), James Reid (Filipina), Nadine Lustre (Filipina), Slot Machine (Thailand), Son Tung M-TP (Vietnam), dan The Sam Willows (Singapura).

noah-ema-2015

Meski baru merilis dua album: ‘Seperti Seharusnya’ (2012) dan ‘Second Chance’ (2014), kehadiran NOAH rupanya diperhitungkan oleh MTV. Menurut MTV, NOAH adalah band terbesar di Indonesia, mengingat hampir semua lagu yang dikeluarkan meledak menjadi hits. MTV sempat mencatatkan prestasi NOAH pada 2012 silam ketika merilis album pertama dengan menggelar konser di 5 negara: Australia, Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Nah, buat kalian yang mau bantu vote buat NOAH, bisa langsung ke sini ya: http://asia.mtvema.com/vote

Btw, total ada 17 kategori yang diperebutkan di MTV Europe Music Awards 2015:

– Best Southeast Asia Act
– Best Song
– Best Pop
– Best Female
– Best Male
– Best Live
– Best New
– Best Rock
– Best Alternative
– Best Hip Hop
– Best Electronic
– Best Look
– Best Collaboration
– Best Push
– Best World Stage
– Biggest Fans
– Best Video

Well, good luck yah buat NOAH. Semoga bisa mengharumkan nama Indonesia di Eropa. Sukses selalu!