Kolaborasi Intim Rumahsakit dan Bangkutaman
September 4, 2015
Konser berlangsung fun dan intim.

oleh Franz Xav
foto oleh SRM Bands

Konser kolaborasi antara dua band, rumahsakit dan bangkutaman bertajuk #SaluteToYou yang digelar Kamis (3/09) di Institut Francaise Indonesia (IFI), berlangsung sukses. Ratusan orang memadati auditorium IFI yang berkapasitas 150 orang, yang memang dipilih oleh pihak SRM agar suasana yang tercipta bisa lebih intim.

Kolaborasi ini sudah dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah paket pertunjukan yang menarik. “Meski persiapannya lumayan mepet, namun hasilnya ternyata memuaskan, “ungkap Wahyu, vokalis bangkutaman kepada MTV seusasi konser.

baca juga: persiapan konser kolaborasi bangkutaman dan rumahsakit 

Di luar, tepat diantrian tiket, ada pameran +ime after +ime, sebuah pameran dari rumahsakit yang menampilkan beberapa karya seniman yang terinspirasi dari rumahsakit. Sementara di dalam auditorium, sesaat sebelum bangkutaman naik ke atas panggung, diputar sebuah film pendek bertajuk ‘Iblis Jalanan”, film yang berdurasi 11 menit ini bercerita tentang kehidupan pengendara Tong Setan di sebuah pasar malam.

Bangkutaman memulai setnya, 7 lagu dimainkan pada set pertamanya, diakhiri dengan “Catch Me When I Fall”, yang meninggalkan vokalis wahyuacum di gitar akustik, sesaat kemudian vokalis Arief, dengan gitarnya) naik ke atas panggung. Mereka membawakan lagu “If You Leave Me Now”-nya Chicago dan “Across The Universe”-nya The Beatles. Intim banget!

Salute2

sepanggung: rumahsakit dan bangkutaman

Rumahsakit memulai setnya, dimulai dengan “Bernyanyi Menunggu”, diikuti beberapa lagu dari album mereka. Shendy, bassist mereka menjadi orang yang sangat entertaining, dengan joke-joke yang dilontarkannya selama jeda lagu.

Salute3

kejutan terakhir: bangkutaman dan rumahsakit

Penonton diajak menunggu sampai selesai untuk aksi kolaborasi di akhir set rumahsakit. Mereka mengundang bangkutaman naik ke atas panggung. Dan mulai lah kolaborasi ini bergulir, diawali dengan satu intro “Pop Kinetik” dari Marky yang ditengah lagu dijahit dengan “Ode Buat Kota”-nya bangkutaman, yang setelah melodi disambung lagi dengan intro lagu “Kuning” dari rumahsakit, kemudian di back to back dengan “Jalan Pulang” (bangkutaman) diakhiri kembali dengan “Pop Kinetik”. Sebuah kolaborasi yang seru, fun, suprises, intimate juga enerjik.

Salute4

duet wahyuacum bangkutaman dan Arief rumahsakit

Kami bisa lihat showmanship antara kedua band ini di atas panggung, pembagian lagu, melodi, dan lain sebagianya yang itu semua memberikan kepuasan tersendiri bagi crowd yang datang.