Ketika Efek Rumah Kaca berkolaborasi dengan Barasuara
September 15, 2015
Total keren!

oleh frans Xav
foto/video: Sounds From The Corner

Menonton konser secara adalah pengalaman yang amat menyenangkan. Apalagi jika konser tersebut menampilkan band yang kalian suka. Lebih menyenangkan lagi jika ada sesuatu yang beda dari penampilan mereka, atau sesuatu yang lebih dari sekadar konser biasa.

Hal ini yang coba disajikan oleh Efek Rumah Kaca dan Barasuara, dua grup asal Jakarta yang sangat dihormati dan punya kualitas musikal yang sangat mumpuni ini belum lama menghibur fansnya lewat penampilan kolaborasi mereka yang luar biasa di acara Artwarding Night yang digelar Sabtu (22/08) lalu di gudang Sarinah. Senin (14/09) kemarin, teman-teman dari Sounds From The Corner, mempublikasikan momen ini lewat kanal mereka di youtube.

ERK - Barasuara3 ERK - Barasuara6

di tampilan video yang berdurasi satu jam lebih ini, duo grup ini tampil membawakan 9 buah lagu. Di awali dengan petikan intro Gerald Situmorang, bassist Barasuara, yang di awal set bermain gitar akustik, dilanjutkan dengan intro “Sebelah Mata”, yang dimainkan Efek Rumah Kaca bersama Barasuara, dilanjutkan dengan “Sendu Melagu” milik Barasuara, sebuah medley yang keren.

Penampilan kedua band ini prima, semua ‘menyalak’ dengan gayanya sendiri-sendiri, but somehow bisa menyatu menjalin menjadi sebuah kolaborasi musik yang pas.

Penasaran kaya gimana? Teman-teman dari Sounds From The Corner, mengabadikan momen ini,

Simak video – video keren lainnya dari Sounds From The Corner di sini.