Intip Momen Seru Rekaman Indische Party di Abbey Road
September 26, 2015
Dari ketemu pak Dubes sampai mampir ke Emirates Stadium.

oleh w.nugroho
foto: instagram/indischeparty

Sudah seminggu lebih, dihabiskan unit rock n roll asal Jakarta ini di London untuk rekaman di studio legendaris Abbey Road. Yes, bener banget, mereka the lucky one yang terpilih lewat ajang Converse Rubber Tracks.

Ditempatkan di studio 2, you guys can see there’re so many organs dan piano yang ada di sana (mudah-mudahan David nggak bingung mau pake yang mana). Oiya, sekadar catatan, selain para personilnya, Jafar Shadiq (Vocal/Harp) Andre Idris (Guitar) Jakobus Dimas (Bass) Tika Pramesti (Drum), mereka juga dibantu oleh David Tarigan yang merangkap sebagai organist dan membantu menyelaraskan sesi rekaman mereka hingga berjalan dengan baik.

Intip sesi drum Tika di Abbey Road,

Sesi rekaman mereka di Abbey Road ditangani langsung oleh Alan ‘Al’ O’Connel, music producer dan sound engineer asal Inggris yang telah bekerjasama dengan Mark Ronson, Paul Epworth Erol Alkan, Bruno Mars, The Vaccines, Placebo, Duran Duran, Metronomy, Klaxons, The Future Heads, The Rapture. Al sendiri sempet meraih “Recording Engineer of the Year” di tahun 2013 oleh UK Music Producers Guild dan juga nominator di ajang Grammy 2014. Mantep!

Di sela-sela rekaman, mereka sempat dikunjungi oleh Dubes Indonesia, Pak Hamzah Thayeb yang memberikan apresiasi terhadap Indische Party.

Dan di tengah jadwal rekaman yang lumayan padat, bukan berarti mereka nggak bisa having fun. Beberapa dari mereka sempat berjalan dan sightseeing ke beberapa spot menarik di London. Bahkan Kubil sendiri menyempatkan untuk mampir ke record shop untuk melihat-lihat piringan hitam. Puncaknya ketika mereka semua pergi ke Emirates Stadium, yang merupakan stadion milik klab Arsenal. Senyum sumringah nampak di raut wajah mereka.

Nah, buat yang penasaran, berikut ini momen seru mereka selama rekaman di Abbey Road.

Abbey3 Abbey_kolase Abbey_kolase2