Hiburan Lengkap di Konser Andien Metamorfosa
September 16, 2015
Tak hanya pintar menyanyi, Andien bisa segalanya.

Oleh: Malvino Mambu
Foto: dok. MTV Indonesia

Untuk menunjukkan eksistensinya selama 15 tahun di belantika musik Indonesia, Andien Aisyah atau yang akrab disapa Andien, menggelar konser tunggal perdananya di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari Selasa (15/09) malam. Tahun ini Andien genap berusia 30 tahun dan belum lama ini penyanyi mungil itu juga resmi melepas masa lajangnya. Konser yang juga diselenggarakan di tahun yang sama tentu sangat berkesan untuknya.

Baca: Andien Gelar Konser Tunggal

Konser yang bertajuk “Andien Metamorfosa” ini adalah cerminan dari perjalanan hidup dan karir Andien di dunia musik. Di konser itu ia juga menggandeng 15 kolabolator yang terdiri dari: 5 Music Director, 5 Fashion Designer, dan 5 Featuring Artist yang diajak berkolaborasi. Nikita Dompas, Ali Akbar, Aghi Narotama, Dandy Lasahido, dan Rishanda Singgih adalah 5 Music Director yang mengiringi Andien sepanjang konser.

Sementara Didi Budiardjo, Sapto Djojokartiko, Mel Ahyar, Danjyo Hiyoji, dan Tri Handoko adalah 5 orang fashion designer  yang menjadi penanggung jawab busana Andien di konser semalam. Tapi yang paling menghibur penonton adalah ketika Andien berkolaborasi dengan 5 featuring artist: The Cash, Yovie Widianto, Teza Sumendra, serta Llyod Pop featuring Kevin Julio. Yang terakhir yang cukup menyita perhatian kami, dimana suara Andien dipadukan dengan beat box, dan juga teknologi. Seru banget!

Baca: Gelar Konser Tunggal, Andien Libatkan 5 Music Director

Selama kurang lebih tiga jam Andien menghibur para penonton dengan aksi-aksinya. Dan ada banyak hal menarik di konser ini. Ternyata tak hanya pintar menyanyi, Andien juga bisa melakukan hal-hal lain, seperti: berdansa, akting, dan juga melawak. Yup, yang dateng langsung ke konsernya tadi malam dibuat tertawa terbahak-bahak mendengar curhatan dari penyanyi jazz tersebut. Mulai dari urusan asisten rumah tangga, sampai jualan di instagram, membuat cair suasana di Plenary Hall. Ah, Andien paling bisa!

Andien membuka konsernya dengan lagu Dewa 19 yang berjudul “Aku Di Sini Untukmu”, tak hanya itu ia juga membawakan hits-hits Indonesia lainnya seperti: “Rindu Ini” yang dulu ngetop dibawakan Warna, “Tentang Aku” hit 90-an milik Jingga, sampai “Kasih Putih”, lagu yang pernah dibawakan Glenn Fredly, diciptakan Yovie Widianto yang malam itu mengiringi Andien di lagu ini. Selain itu, Andien juga membawakan lagu-lagu hits dari albumya seperti “Pulang”, “Teristimewa”, “Gemintang”, dan “Gemilang”.

Kami percaya bahwa Andien sudah mempersiapkan konsernya ini dengan matang, mulai dari fiting baju, latihan vokal, tap dance, sampai bikin e-book sudah dilakukannya. Tak heran kenapa konsernya ini terlihat sangat rapi dan penuh konsep. Oh iya, di beberapa segmen, Andien sempat mengganti bajunya di atas panggung. Dan baju-baju yang dikenakan Andien tadi malam juga lucu-lucu dan inspiratif. Semua model dan warna-warninya mencerminkan Andien yang selalu ceria.

Baca: Jelang Konser Metamorfosa Andien Siapkan Banyak Hal

Intinya, konser Andien tuh seru banget buat mereka yang hadir di JCC tadi malam. Buktinya, kami sempat menyanyakan langsung kepada para penonton kesan mereka setelah menyaksikan konser, dan overall semua cukup puas dan merasa terhibur.

Well done, Andien. Congrats!