Hari ini, bangkutaman berkolaborasi dengan rumahsakit
September 3, 2015
Persembahan spesial dari dua band satu generasi.

oleh Franz Xav
foto: dok rumahsakit & bangkutaman 

Tepat hari ini, Kamis (3/09) malam nanti, unit folkrock bangkutaman dan indie veteran rumahsakit, dua akan menggelar konser kolaborasinya. Konser spesial yang bertajuk Salute To You ini bakal nampilin kolaborasi apik antara dua band yang punya berada di jalur yang sama, tumbuh dan besar di era yang hampir sama, yaitu era 90-an. Selama kurun waktu tahun tersebut sampai sekarang, ada banyak hal yang mereka lalui hingga mereka bisa menjadi seperti sekarang. Dua band ini adalah perwakilan dari band di kelasnya yang dianggap mampu beradaptasi sehingga masih tetap bertahan sampai hari ini.

Selain konser kolaborasi, akan digelar pula pameran seni rupa serta pemutaran film serta pertunjukan. rumahsakit dengan pameran seni rupa +ime after +ime -nya sedangkan bangkutaman akan memutar film pendeknya “iblis jalanan”.

Rumsak bangku3

baik rumahsakit dan bangkutaman sudah terlebih dulu melakukan beberapa workshop dan latihan untuk mewujudkan konsep kolaborasi yang apik ini.

“Nggak terlalu sulit sih, karena pada dasarnya, kami dulu besar dengan lagu-lagu rumahsakit, “ujar Acum, vokalis yang kini melepas jabatan sebagai bassist bangkutaman. Baik rumahsakit dan bangkutaman mengaku menyiapkan beberapa kejutan spesial dari kolaborasi mereka.

Konser ini digelar pada hari Kamis, 3 September 2015 bertempat di auditorium IFI – Kedutaan Perancis, Jl. M.H. Thamrin No.20 Jakarta, dari pukul 20.00 sampai 22.00.

Konser ini akan dibanderol tiket 50.000 yang bisa dibeli langsung on the spot (limited seat).
Konser Salute to You ini buah kerjasama antara SRM dengan Institut Francaise Indonesia serta Gundala Pictures.

Berikut ini sedikit colongan dari latihan terakhir mereka,

RehearsalFinal rehearsal of Bangkutaman VS. Rumahsakit! Pecah! #salute2you

Posted by bangkutaman on Tuesday, September 1, 2015

 

sampai jumpa nanti malam di IFI!