Berfantasi dalam Animasi
September 23, 2015
Hati-hati menyimak video “Inti” dari duo folk rock Mata Jiwa.

oleh: w.nugroho
foto: instagram.com/matajiwa

Belum terlalu telat untuk menyebarkan tentang videoklip dari duo Anda Perdana dan Reza Achman yang tergabung dalam folk rock, Matajiwa ini. Mengapa? Karena videoklip yang bertajuk “Inti” ini sangat menarik dan layak diberi apresiasi.

Hadir dalam bentuk animasi dari digarap dari berbagai artwork milik Kresna D. Wicaksana, Febby Elsadiorra, James Ramli, Deddy Eloopz, Zaki AO yang mumpuni. Segenap imajinasi tentang matahari yang disebut di lirik sebagai “setan api kehidupan”, “bola api kematian” juga “surga dan neraka” nampak jelas dalam ikon-ikon etnik yang ada, ular, dewa, dan lain sebagainya.

Lewat klip berdurasi 5 menit ini, kita seakan dibawa kepada alam imajinasi sang empunya lagu, yang sengaja tidak bisa bercerita banyak soal Matahari, namun lebih membiarkan orang yang mendengar mendeskripsikan sendiri artinya. Dan video ini membantu menerjemahkan imajinasi tersebut.

Meski video yang disutradari dan animasinya digarap oleh Kresna D. Wicaksana ini sudah rilis pada Sabtu (29/08) dalam acara ARKIPEL Grand Illusion – Jakarta International Documentary & Experimental Film Festival, namun nggak ada salahnya juga bagi yang belum sempet ngeliat, silahkan cek aja di bawah ini.

Oiya, yang mau order CD Matajiwa dan mau tahu lagu-lagu Matajiwa lainnya, bisa langsung ke
demajors atau ke laman Soundcloud mereka.