Absennya Beberapa Hit, Konser Bon Jovi Kurang Maksimal
September 14, 2015
Apa komentar anak muda MTV soal konser Bon Jovi?

oleh Frans Xav
foto: MTV Indonesia

Apakah karena banyaknya jumlah lagu yang dimainkan dalam set panjang, lighting dan sound yang kurang hingarbingar, konser Bon Jovi Jumat (11/09) kemarin di Gelora Bung Karno berjalan kurang maksimal.

Tak semua hit dimainkan, terhitung dari 20 lagu, hanya 9 hit yang diketahui penonton. Sebut saja dari mulai “Raise Your Hands”, It’s My Life” , “Someday i’ll be saturday night” sampai nomor penutup “Living on a prayer”, sisanya adalah lagu-lagu baru yang kami yakin tidak semua penonton familiar. Meski demikian, seluruh penonton tetap larut dalam nostalgia mereka atau kemeriahan konser akbar yang dipadati 40.000 penonton ini.

Apakah ini karena lelahnya jet lag akibat kelelahan atau karena faktor usia, namun penampilan malam itu, khususnya departemen suara, Bon Jovi nampak lumayan, meski kurang maksimal. Ia nampak kelelahan dalam mencapai not-not tinggi di lagu-lagu hitnya. Meski demikian, karena suasana konser dan histeria penonton, hal ini seolah termaafkan dan penonton lebih memilih nyanyi bareng dengan sang vokalis. Aksi permainan personil lainnya, David Bryan (Keyboard), Matt O’ree (guitar), Phil X (guitar), Tico Torres (Drum) juga lumayan mampu menutup kekurangan Bon Jovi tersebut. Aksi Phil X juga lumayan bisa menyalak selama konser, meski bagaimana pun ia tidak bisa menggantikan sosok Richie Sambora, gitaris awal Bon Jovi.

Oiya, malam itu konser Bon Jovi dibanjiri oleh banyak penonton. Nggak cuma penonton yang seangkatan Bon Jovi, tapi juga yang muda-muda. Nah, seusai konser, MTV Indonesia sempat mewawancarai mereka. Simak yuk liputan dari MTV VJ Feli di bawah ini,