THE TEMPER TRAP

Temper Trap adalah  band indie rock asal Australia yang terbentuk di tahun 2005. Beranggotakan voakalis Dougy Mandagi , bassist Joanthon Aherne, drummer Toby Dundas dan gitaris/kibordis Joseph Greer. Tahun 2008, Temper Trap hijrah dari kota asal mereka, Melbourne ke London, Inggris. Di Inggris,  mereka merilis debut album Conditions pada bulan Juni 2009. Album ini menuai banyak review positif, membawa Temper Trap melesat sukses secara komersial. Conditions berada dalam posisi 9 di ARIA Album Chart, top 30di UK Album Chart. Kepopuleran album ini sebagian besar disebabkan karena single “Sweet Disposition” yang magis.

Bak virus, single ini disukai banyak pendengar musik dunia dan meraih sukses berada dalam top 10 di tangga lagu Belgia, Irlandia dan Inggris, posisi 14 di ARIA Singles Chart. Di ARIA Music Awards di tahun 2010, Temper Trap memenangkan “Best Group” lewat album Conditions. Single “Sweet Disposition” sendiri memboyong penghargaan yang sama untuk Most Popular Australian Single.

Di Amerika sendiri, “Sweet Dispositions” meraih posisi 9 di tangga lagu Alternative di Billboard, lagu ini juga masuk dalam film (500) Days of Summer, yang diperankan oleh aktor Joseph Gordon-Levitt dan aktris Zooey Deschanel.

 

Juni  2012, Temper Trap merilis album keduanya, The Temper Trap. Album ini menelurkan tiga single “Need Your Love”, “Trembling Hands” dan “Miracle”. Diproduseri oleh Toni Hoffer, yang pernah menangani album dari band-band macam M83, Belle and Sebastian sampai Air, The Temper Trap mendapat beragam ulasan yang sebagian besar positif. Hasilnya, album ini lagi-lagi diganjar Best Rock Album dan Best Rock Group di ARIA Awards tahun 2012.

Di tahun 2014 ini, band yang pernah bermain di Jakarta, Indonesia ini tengah merampungkan rekaman untuk album terbarunya yang menurut mereka akan rilis pada akhir tahun ini.