SHEPPARD
After Cody Simpson, 5 Seconds of Summer, Sia and Iggy Azalea, now the time is right for the this new Australian new sensation, Sheppard.

Mereka terdiri dari kakak beradik, George, Amy dan Emma Sheppard, yang membentuk grup yang berhasil membuat sensasi baru dan memberi warna segar bagi wajah musik Australia, dan dunia.

George, Amy dan Emma besar di Port Moresby, Papua Nugini bersama ayah mereka yang seorang pengacara di sana. Mereka kemudian pindah ke Brisbane, di sana Amy bersekolah di Sommervile House. Di tahun 2009, Amy belajar musik di Tehcnical and futher education Institute. George, setelah selesai bersekolah di Brisbane Boys College di tahun 2004, pindah ke Sydney untuk mencoba belajar akting sebelum akhirnya ia kembali ke Brisbane. Emma mulai belajar bermain bass ketika masih di Sommerville House dan bergabung dengan band setelah lulus di tahun 2011.

Sheppard sendiri berawal dari sebuah duo bentukan George dan Amy. Dimulai ketika Amy meminta George membantu dirinya dalam tugas musik yang tengah dikerjakannya. “Saat itu saya lagi nulis lagu, dan saya ingin memasukkan unsur harmoni, baik vokal dan lainnya, tapi baru kepikiran last minute. Sementara yang ada di rumah hanya George,” kata Amy. Duo ini pun terbentuk, Amy pada vokal, sementara George di lead vocal dan piano. Di tahun 2011, Jay Bovino (temen George dari Sydney), gabung untuk membantu vokal sekaligus mengisi di departemen gitar. Di tahun 2012, mereka menjadi 6 personil,  mencakup Emma di bass/backing vocals, Michael Butler di lead guitar, dan Jared Tredly di drum. 

Single “Geronimo” membuat nama mereka muncul di permukaan industri musik dunia, dengan mendominasi telinga penikmat musik seantero Australia. Single ini diambil dari album perdana mereka yang berjudul Bombs Away. Dirilis 11 Juli 2014, album ini meraih peringkat 4 di ARIA Album Chart, dan single “Geronimo” berada di posisi 1 di ARIA Singles Chart selama 3 minggu, sebelum akhirnya mendapat penghargaan 4 x platinum di bulan September 2014.

Berikut klip dari single Sheppard, bertajuk “Geronimo” , let’s take a look :)

Copyright: MTV.com