N.E.V

(Nidji Electronic Version) adalah sebuah proyek dari Nidji – band yang digawangi Giring (vokal), Ariel (gitar), Rama (gitar), Andro (bas), Run-D (keyboard), dan Adrie (drum) – yang khusus memainkan versi elektronik dari lagu-lagu Nidji.

Ide N.E.V ini berawal dari kejenuhan berkarya selama 11 tahun lebih berkarya dalam industri musik, mereka tak mau menyajikan musik britpop yang itu-itu saja.

“Kami nggak suka di terlalu lama zona nyaman. Ini adalah jalan keluar dari zona nyaman itu,” kata Giring.

Keluarnya ide N.E.V. digagas oleh keyboardis mereka Run-D, yang muncul bersamaan dengan tawaran mereka untuk tampil di konser yang bertajuk Konser Tanpa Batas.

“Suatu malam, Run-D kepengen banget bikin konsep seperti ini, kebetulan dari Musica (label rekaman Musica Studio’s) nawarin main di Konser Tanpa Batas. Akhirnya, kami keluar dengan konsep Nidji Electronic Version ini,” terang Giring.

Meski demikian, bibit elektronik dari Nidji ini sudah tumbuh sejak tahun 2007 ketika mereka merilis album Top Up. Di album tersebut sudah ada “Shadows” serta beberapa lagu Nidji yang diremix.

N.E.V sendiri berbeda dengan Nidji, dari segi kostum maupun tipe panggungnya. N.E.V cenderung bermain dengan kostum yang seragam dengan unsur cahaya. Setelah Konser Tanpa Batas, penampilan kedua N.E.V pada gelaran Djakarta Warehouse Project juga mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton, partygoers yang ada di sana.