DAFT PUNK

Dari sekian nama besar di musik elektronik, Daft Punk adalah yang terdepan. Duo elektronik asal Perancis yang terdiri dari Guy Manuel de Homem-Christo dan partner-in-crime Thomas Bangalter ini sudah mengecap popularitas sejak akhir 90an. Saat itu, penggila band seperti The Beach Boys dan The Rolling Stone ini telah menarik perhatian pecinta musik, khususnya elektronik di Perancis dengan ramuan musik house yang dikombinasikan dengan pemakaian snythesizer dan musik pop yang indah.

Debut album mereka Homework, dirilis tahun 1997. Namun adalah Discovery, album kedua mereka yang menjadi album klasik para penggila Daft Punk. Album ini menjadi hit berkat single-single yang menjadi single favorit di club, radio dan di televisi, yaitu “One More Time”, “Digital Love” dan “Harder, Better, Faster, Stronger”. Maret 2005, duo ini merilis album Human After All, sebuah album yang mendapatkan pujian banyak pihak. Album ini melahirkan sing;e “Robot Rock” dan “Technologic”, dua single ini sukses menggebrak tangga lagu di Inggris.

Album mereka, Alive 2007, yang direkam live saat tur mereka selama 2006-2007, mendapatkan Grammy untuk Best Electronic/Dance Album.

Januari 2013, Daft Punk cabut dari EMI Records dan beralih ke Columbia. Di sana, Daft Punk merilis Random Access Memories, sebuah album yang membawa mereka, untuk kesekian lagi, ke puncak kesuksesannya secara internasional. Thanks buat “Get Lucky”, single hit dari album ini yang mecetak sukses secara global, dengan meraih posisi puncak di tangga lagu di 32 negara di dunia. Puncaknya ketika album ini memboyong lima piala Grammy di ajang Grammy Awards 2014, dua diantara kategori yang didapat Daft Punk adalah Album of The Year dan Record of the Year untuk “Get Lucky”.